Rabu, 13 Desember 2017
Follow:  
www.saturiau.com
 
Dalam Seminggu, RAPP Gelontorkan Bantuan ke Beberapa Desa di Pulau Padang
Senin, 05 September 2016 - 23:28:39 WIB
Penyerahan bantuan peralatan kelompok serikat kematian Dusun Sei Hiyu Desa Tanjung Padang. Tumbuh dan berkembang bersama masyarakat menjadi komitmen utama perusahaan untuk berdampingan dengan warga  sekitar.
TERKAIT:
 
  • Dalam Seminggu, RAPP Gelontorkan Bantuan ke Beberapa Desa di Pulau Padang
  •  

    PULAUPADANG,satuRIAU.com-Sebagai bentuk nyata tumbuh dan berkembang bersama masyarakat, PT. Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP) melalui program Community Development (CD) memberikan bantuan di Pulau Padang. Selama seminggu terakhir, aneka bantuan dari perusahaan kertas ini diangkut menggunakan kapal dan didistribusikan ke beberapa desa.

    Bantuan yang diberikan adalah 30 set meja-kursi ke SMP N 3 Merbau, Desa Lukit, bantuan peralatan seperti ketam kayu listrik, mesin pompa, mesin pemotong rumput untuk serikat kematian Dusun Sei Hiyu, Tanjung Padang, Bantuan paket komputer, 2 unit lemari cabinet, serta 50 set kursi di aula pertemuan kantor Desa Dadap,  Peralatan mainan sebanyak 2 unit ke sekolah PAUD “Kartika” di Desa Mayangsari, serta hari ini, Senin (05/9) Desa Mekar Delima menerima bantuan tenda pesta senilai 24 juta yang diserahkan oleh CD officer Pulau Padang, Yandi Masnur.

    Apresiasi  atas bantuan ini muncul dari berbagai pihak, salah satunya Zainudin, bendahara komite sekolah SMP N 3 Merbau Desa Lukit. Zainudin sangat mengapresiasi bantuan RAPP karena dengan adanya tambahan unit meja kursi, mampu memperlancar kegiatan belajar mengajar.

    "Kami sangat berterimakasih atas bantuan yang telah diberikan oleh RAPP. Bantuan ini sangat bermafaat bagi kenyamanan siswa dalam proses belajar mengajar. Sebelumnya kursi dan meja sudah banyak yang rusak, sehingga pihak sekolah harus membagi jam belajar mengajar, ada yang pagi ada yang siang. Alhamdulillah dengan bantuan ini proses belajar mengajar lancar dan diusahakan semua dapat belajar di pagi hari,"ungkap Zainudin.

    Kepala Desa Mekar Delia, Sapriyanto juga sangat bersyukur atas bantuan yang diberikan. Sapriyanto menyatakan sebelumnya  masyarakat masih menggunakan kayu setiap kali ada pesta perkawinan di desa, dengan adanya tenda pesta ini tentu menjadi lebih mudah.

    "Desa kami sangat minim dengan sarana dan prasarana, Alhamdulilah kehadiran RAPP terasa sangat membantu di desa kami. Beberapa waktu yang lalu RAPP juga menyalurkan bantuan untuk pembangunan masjid serta sudah mulai dilaksanakan  sosialisasi penerimaan program beasiswa RAPP yang memang sangat dibutuhkan anak-anak di desa kami," ucap Sapriyanto antusias.

    Estate Manajer RAPP Pulau Padang, Sumardi Harahap menyatakan bantuan yang diberikan oleh RAPP kepada masyarakat di desa-desa sekitar wilayah operasional sekitar Pulau Padang ini merupakan wujud nyata komitmen perusahaan dalam meningkatkan pertumbuhan sumber daya manusia, peningkatan ekonomi, dan pendidikan.

    "RAPP merupakan bagian dari masyarakat itu sendiri sehingga kami juga berkomitmen terus membantu masyarakat.  Pada hari ini kita juga telah memulai proyek pembangunan turap Masjid Nurul Hidayah, Desa Tasik Putri Puyu sepanjang 67 meter senilai 160 juta. Turap ini akan dikelola oleh kontraktor lokal di Pulau Pasang," jelas Sumardi.(rdh/rls)



     
    Berita Lainnya :
  • Dalam Seminggu, RAPP Gelontorkan Bantuan ke Beberapa Desa di Pulau Padang
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
     
     
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan