Selasa, 17 Oktober 2017
Follow:  
www.saturiau.com
 
Puluhan Pengunjung Hiburan Malam Kocar-kacir Terjaring Razia BNN
Senin, 22 Mei 2017 - 17:40:22 WIB
pemeriksaan yang dilakukan petugas BNN kepada pengunjung hiburan malam di Kota Dumai.(ft/rt)
TERKAIT:
 
  • Puluhan Pengunjung Hiburan Malam Kocar-kacir Terjaring Razia BNN
  •  

    DUMAI,saturiau.com-Puluhan pengunjung malam terkocar-kacir saat menyadari kedatangan petugas dari Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Riau dan Kota Dumai di sejumlah tempat hiburan malam di Dumai.

    Kepala BNN Kota Dumai, AKBP Thamrin kepada media mengatakan, beberapa hari menjelang bulan suci Ramadan dilakukan razia ke sejumlah tempat hiburan malam dengan cara pemeriksaan urine kepada seluruh pengunjung.

    "Saat razia kita minta seluruh pengunjung satu persatu untuk tes urine. Hasilnya ada 11 orang dinyatakan positif mengkonsumsi narkoba. Belasan orang itu langsung kita data dan diamankan sementara di Kantor BNN Dumai," jelasnya, Senin (22/5/17).

    Dijelaskannya, adapun sasaran razia yang dilakukan Tim Gabungan diantaranya, KTV Comfort Hotel dan Pub Horizon dan sejumlah tempat hiburan lainnya yang diduga kuat terindikasi adanya peredaran narkoba.

    "Razia yang kita lakukan ini menyisir seluruh ruangan mulai dari sofa, kasur, lemari hingga meja kerja tempat kamera pengawas (CCTV.red). Kita geledah seluruhnya," jelas Thamrin kepada awak media di Kota Dumai.

    Menurut Thamrin, pihak BNN Kota Dumai tidak hanya fokus melakukan tes urin bagi pengunjung tempat hiburan. Tapi mereka juga melakukan tes urin tempat yang berpotensi terjadi peredaran narkoba.

    "Kita akui tidak semua pengunjung yang menjalani tes urin, Tapi kita melakukan secara selektif prioritas, jadi mereka yang diduga kuat langsung kita lakukan tes urin," ujar AKBP Thamrin.

    Thamrin juga mengklaim bahwa tidak semua pengunjung hiburan malam di Dumai mengkonsumsi narkoba di sana. Ada kemungkinan mereka sudah mengkonsumsi narkoba sebelum berada di tempat hiburan malam.

    "Sehingga saat berada di lokasi hiburan malam mereka sudah dalam pengaruh narkoba. Jadi mereka sudah dalam pengaruh obat saat berada di lokasi hiburan malam," ujar Thamrin usai razia pekat.

    Diakuinya, selama melakukan tes urin terhadap pengunjung hiburan malam petugas banyak mendapati pengguna Sabu. Artinya mayoritas pengguna narkoba di lokasi hiburan malam mengkonsumsi Sabu.

    "Maka kita bakal melakukan pengembangan terkait jalur peredaran Sabu tersebut. Sebagian pengguna hanya kita lakukan rehabilitasi. Seteleh ditelusuri mereka hanya pengguna narkoba," pungkasnya.(rdh/rtc)



     
    Berita Lainnya :
  • Puluhan Pengunjung Hiburan Malam Kocar-kacir Terjaring Razia BNN
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
     
     
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan