Rabu, 13 Desember 2017
Follow:  
www.saturiau.com
 
Di Aceh, Pasangan Gay Ini Dicambuk 85 Kali di Muka Umum
Selasa, 23 Mei 2017 - 16:26:08 WIB
salah seorang pasangan gay yang dihukum cambuk di Aceh
TERKAIT:
 
  • Di Aceh, Pasangan Gay Ini Dicambuk 85 Kali di Muka Umum
  •  

    BANDA ACEH,saturiau.com-Pasangan gay dihukum cambuk di muka umum sebanyak 85 kali. Hukuman cambuk yang disaksikan ratusan masyarakat ini dilaksanakan di halaman Masjid Syuhada, Gampong Lamagugop, Kecamatan Syiah Kuala, Banda Aceh.

    Eksekusi yang berlangsung, Selasa (23/5/2017) siang itu disaksikan oleh masyarakat sekitar. Sejumlah Algojo eksekutor cambuk disiapkan untuk menghukum para terpidana.

    Keduanya terpidana yakni MT (23) dan MH (20) dipanggil secara bergiliran ke atas panggung. Menurut vonis hakim pekan lalu, mereka akan dihukum cambuk sebanyak 85 kali dikurangi masa tahanan sebanyak 3 kali. Sehingga menerima 82 kali sabetan.

    Masyarakat yang menyaksikan uqubat tersebut bersorak-sorai saat terpidana menjalani hukumannya. Namun hukuman cambuk ini hanya boleh disaksikan bagi masyarakat yang berumur di atas 17 tahun. Sementara di bawah usia tersebut dipersilakan meninggalkan lokasi eksekusi

    "Terpidana melanggar Pasal 63 Ayat 1 (tentang liwath) Qanun Nomor 6 Tahun 2014 tentang Hukum Jinayat," kata Kabid Penegakan Satpol PP-Polisi Syariat(WH) Islam Banda Aceh, Evendi usai uqubat cambuk dilaksanakan.

    Kasat Pol PP dan WH, Yusnardi mengaku seluruh terpidana telah melewati proses hukum yang berlaku, termasuk dua orang yang terjerat kasus liwath tersebut.

    Kasus liwath atau hubungan sesama jenis ini baru pertama kali ditemukan setelah Qanun (Peraturan Daerah di Aceh) Nomor 6 Tahun 2014 Tentang Hukum Jinayat mulai berlaku.(rdh/snc) 





     
    Berita Lainnya :
  • Di Aceh, Pasangan Gay Ini Dicambuk 85 Kali di Muka Umum
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
     
     
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan