Rabu, 13 Desember 2017
Follow:  
www.saturiau.com
 
Bupati Bengkalis Ajak Pemuda Turut Serta dalam Pembangunan Daerah
Selasa, 23 Mei 2017 - 17:18:40 WIB
Bupati Bengkalis Amril Mukminin berjalan bersama rombongan.
TERKAIT:
 
  • Bupati Bengkalis Ajak Pemuda Turut Serta dalam Pembangunan Daerah
  •  

    BENGKALIS,saturiau.com-Bupati Bengkalis, Amril Mukminin mengajak seluruh pemuda yang tergabung dalam organisasi Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Bengkalis untuk turut serta membangun daerah yang ia pimpin. Menurutnya, kemajuan suatu daerah bisa tercipta dari pemikiran dan kerja nyata para pemudanya.
     
    "Sebagai tempat membina pemuda, KNPI Kabupaten Bengkalis harus dapat memainkan peran penting dalam mempercepat kemajuan daerah. Saat ini tantangan semakin kompetitif. Bukan saja antar pemuda di kecamatan, daerah maupun Provinsi Riau dan di tanah air, tetapi juga dengan pemuda dari negara lain," kata Amril Mukminin.
     
    Seruan tersebut disampaikan Amril saat menghadiri pelantikan Pengurus Kecamatan (PK) KNPI se-Bengkalis sekaligus peresmian gedung KNPI, yang berlokasi di jalan Kelapapati Tengah, Senin sore (22/05/2017).
     
    Ditegaskannya lagi, KNPI Kabupaten Bengkalis harus semakin menunjukkan perannya, bukan hanya sekedar ramai saat acara pengukuhan dan pelantikan saja. Namun jauh dari itu, mampu menunjukan eksistensi di tengah-tengah masyarakat, khususnya kalangan pemuda.
     
    Khusus kepada pengurus PK KNPI yang baru dikukuhkan, mantan anggota DPRD Bengkalis ini juga berharap agar dapat menggali seluruh potensi yang dimiliki di setiap kecamatan.
     
    "Kami yakin setiap desa atau kelurahan, mempunyai potensi besar yang mampu digarap demi meningkatkan kemandirian masyarakat, terutama generasi muda. Untuk itu, kami tekankan agar pengurus PK KNPI membuat berbagai rencana kegiatan yang implementatif," terangnya.
     
    Untuk mendongkrak kembali posisi dan mempertajam perannya, menurut Amril, ada beberapa hal yang harus dilakukan oleh KNPI Kabupaten Bengkalis untuk membangkitkan kembali semangat dan kepercayaan dari kaum muda.
     
    "Pertama, terhadap perkembangkan politik dan hiruk pikuk Pilkada yang mulai menghangat di tengah masyarakat saat ini, KNPI diharapkan mampu berperan menjadi perekat persatuan, khususnya antar sesama pemuda," ungkapnya.
     
    Kemudian, KNPI harus dapat memposisikan diri sebagai mitra bagi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkalis dalam upaya menyukseskan pembangunan.
     
    Selanjutnya, KNPI harus menjadi pusat informasi kepemudaan dan wadah tukar ide dan gagasan dalam upaya untuk ikut memberi solusi kepemudaan dan daerah.
     
    "Terakhir, KNPI harus mengubah dirinya menjadi mediator dan fasilitator sekaligus sebagai aktor bagi pengembangan potensi ekonomi dan enterpreunership, seni budaya dan kreatifitas yang dimiliki kaum muda di daerah ini," ungkapnya lagi seraya mengajak seluruh pengurus KNPI, untuk bergandeng tangan dan bersatu padu menyatakan perang terhadap narkoba.
     
    Sebelumnya, sebanyak 558 pengurus PK KNPI resmi dikukuhkan oleh Ketua Umum Dewan Pimpinan Daerah KNPI Kabupaten Bengkalis, Irmi Syakip Arsalan.
     
    Adapun masing-masing ketua, sekretaris dan bendahara PK KNPI dan pengurus se-Kabupaten Bengkalis yang dikukuhkan tersebut antara lain, PK KNPI Kecamatan Bengkalis Faisyal Bachri (ketua), Andri Afandi (sekretaris), Surga Roni (bendahara). PK KNPI Kecamatan Bantan Riki Aftafiandi (ketua), Hady Wijaya (sekretaris), dan Endang Sri Egadinata (bendahara).
     
    Kemudian, PK KNPI Kecamatan Bukit Batu Erwin Syah Putra (ketua), Darmayanto (sekretaris), Hermanto (bendahara). PK KNPI Kecamatan Siak Kecil Auli Fikri (ketua), Ade Safrizal (sekretaris), Taufik Ikhram (bendahara).
     
    Selanjutnya, PK KNPI Kecamatan Mandau Zikro (ketua), Syafroni Untung (sekretaris), Wira Kusuma (bendahara). PK KNPI Kecamatan Pinggir Akhyar Mukmin (ketua), Muhammad Rahim (sekretaris), Zulkifli (bendahara).
     
    PK KNPI Kecamatan Rupat Erwanto (ketua), M Rais (sekretaris), Ilalludin (bendahara). Sedangkan dari PK KNPI Kecamatan Rupat Utara Arafik (ketua), Zulkifli (sekretaris), dan Gauk Rizal (bendahara).
     
    Acara tersebut juga dihadiri anggota DPRD Provinsi Riau Abdul Vattah, Wakil Ketua DPRD Bengkalis Indra Gunawan Eet, Forkopimda Bengkalis, sejumlah pejabat teras lingkup Pemkab Bengkalis, tokoh agama dan masyarakat serta organisasi kepemudaan.(ikh/rls)




     
    Berita Lainnya :
  • Bupati Bengkalis Ajak Pemuda Turut Serta dalam Pembangunan Daerah
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
     
     
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan