Selasa, 21 November 2017
Follow:  
www.saturiau.com
 
Kemendikbud: Pelaku Orang Tua Murid Bukan Guru, Video Viral Murid SMA Dihajar dalam Kelas
Senin, 06 November 2017 - 14:42:26 WIB
Vidio penganiayaan terhadap dua orang siswa di dalam kelas.
TERKAIT:
 
  • Kemendikbud: Pelaku Orang Tua Murid Bukan Guru, Video Viral Murid SMA Dihajar dalam Kelas
  •  

    SATURIAU.COM- Vidio penganiayaan siswa SMA di dalam kelas yang dilakukan seorang pria dewasa berpakaian PNS, dikatakan Direktur Jenderal (Dirjen) Pendidikan Dasar dan Menengah Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan atau Kemendikbud Hamid Muhammad itu terjadi di Kota Pontianak, Kalimantan Barat. Bukan terjadi di Pangkal Pinang, Kepulauan Bangka Belitung. 

    Ditambahkan Hamid, pelaku penganiayaan adalah orang tua salah seorang murid bukan oleh guru seperti yang selama ini ramai dibicarakan.

    "Tapi kita masih cari sekolahnya di mana. Jadi masih sekolahnya di mana dan ada informasi awal, tapi ini masih perlu dikonfirmasi bahwa pelakunya bukan guru tapi orangtua yang anaknya, putrinya dicabuli oleh siswa yang bersangkutan," ujar Hamid di Kantor Kemendikbud, Senayan, Jakarta Pusat, Senin (6/11/2017).

    Tetapi, dia menegaskan, semuanya masih dalam proses konfirmasi. Hamid mengaku sudah menugaskan jajarannya untuk mencari tahu kebenaran informasi tersebut.

    "Tapi sekali lagi ini akan kita konfirmasi beritanya karena kami sudah menugaskan Kepala LPMP (Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan) yang di Kalimantan Barat untuk koordinasi dengan dinas setempat," tutur Hamid.

    Hamid mengaku Kemendikbud sudah bekerja sama dengan Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) untuk menangani kasus ini dan mencegah agar tidak berulang.

    "Bagaimana kita melakukan pencegahan jangan sampai ini terus berulang-ulang," kata dia.

    Menurut Hamid, Kemendikbud sebenarnya sudah mengeluarkan Peraturan Menteri atau Permen tentang pencegahan tindak kekerasan di sekolah yang sudah disosialisasikan sejak tahun 2015.

    "Itu sudah kita lakukan sampai dari tugas dinas apa, sekolah apa, dan apa yang harus dilakukan, jadi itu yang kita siapkan bagaimana kita melakukan pencegahan kedepan dan kita sudah sepakat kita akan koordinasi dengan Kementerian PPPA dan KPAI agar peristiwa semacam ini tidak terulang," jelas Hamid.(ria)

    sumber: liputan6.com



     
    Berita Lainnya :
  • Kemendikbud: Pelaku Orang Tua Murid Bukan Guru, Video Viral Murid SMA Dihajar dalam Kelas
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
     
     
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan